ISNU Jember Garap Dua Program Unggulan

Ketua PC ISNU Jember, Hobri saat menyampaikan program-program ISNU di aula Kantor PCNU Jember
Jember, NU Online  

Setelah dilantik beberapa bulan lalu, Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Jember langsung tancap gas. Menurut Ketua PC ISNU Jember, H Hobri Ali Wafa, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar dua agenda penting. Yaitu pelatihan untuk tenaga pendidik dan pelatihan pembibitan benih padi.

“Setelah lebaran, dua agenda itu kita garap,” tuturnya kepada NU Online di sela-sela Penguatan Program Kerja dan Buka Bersama di aula Kantor PCNU Jember, Senin, (20/5).
Menurutnya, dua program itu sangat penting sebagai bekal bagi kader NU untuk menyongsong masa depan. Saat ini, katanya, bekal keterampilan sangat dibutuhkan di tengah persaingan pencari kerja yang begitu tajam, bukan semata-mata ijazah.
“Apa yang bisa kami lakukan, itulah yang kami berikan. Kami ingin ISNU bermanfaat bagi warga NU dan masyarakat,” tambahnya.
Dosen FKIP Universitas Jember itu menguraikan, pelatihan pembibitan benih padi bersinergi dengan PT Benih Citra Asia. Yaitu sebuah perusahaan benih nasional milik H Slamet Sulistyono, Bendahara PC ISNU Jember. Dikatakannya, usaha pembenihan sangat prospektif mengingat swasembada pangan selalu menjadi perhatian pemerintah. Bahkan setiap tahun dan triliunan rupiah dikucurkan untuk sektor pertanian.
“Itu peluang yang harus kita tangkap,” ujarnya.
Sedangkan pelatihan tenaga kependidikan tak kalah pentingnya untuk meningkatkan kualifikasi guru-guru NU.
“Dua kegiatan itu gratis, peserta tidak dipungut biaya, malah dikasih sejumlah fasilitas,” pungkasnya.


sumber : www.nu.or.id

Komentar