PELAN NAMUN PASTI, KOMITMEN ISNU UNTUK DESA

Dok. foto bersama usai musyawarah Kerja (18/09/19)
ISNUDARUNGAN. Dalam persiapan pelaksanaan program kerja skala prioritas Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama’ (ISNU) desa Darungan setelah bulan lalu rampung menyusun program kerja dan mulai direalisasikan salah satunya SIRUF (Silaturrahmi dan Ta’aruf) dengan pengurus NU, dan tokoh masyarakat, kini musyawarah kerja pada hari Ahad, (18/08/2019) di musholla Barokatul Hasan yang berlokasi LBD (Lingkungan Balai Desa. Red) dusun Krajan desa Darungan.

Acara pembukaan/tawassul oleh bapak Hasan Basri, sekaligus memimpin pembacaan asrokol badru, dan menyanyikan lagu Indonesia raya. Pertemuan kali ini menghasilkan beberapa keputusan, diantaranya: 1) Pelatihan Kerja yang akan bekerjasama dengan BLKI Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DISNAKERTRANS) Kab. Jember serta BUMN, 2) Kajian Keilmuan/llmiah. Dan 3) Silaturrahmi dan Diskusi Organisasi (SIDO) dengan ISNU Kec. Tanggul.

Menurut bapak Muhammad Munir, penasehat ISNU, “mari kita berkomitmen untuk kemajuan desa, seperti dalam bidang kemasyarakatan dan ekonomi desa melalui peningkatan kompetensi SDM (Sumber Daya Manusia) dan SDA (Sumber Daya Alam), dengan potensi yang dimiliki (ISNU), mari kita lakukan sedikit demi sedikit meskipun pelan namun pasti, pastinya bermanfaat ke masyarakat.” Tutur alumnus pondok pesantren Darul Hikmah Al Hasan Karanglo Tanggul Wetan ini.

Musyawarah Kerja ke-I ISNU Darungan dihadiri oleh Sofiudin (Penasehat), Jinany Firdausiyah (Penasehat), M. Munir / A. Saman J (Penasehat), Syaifudin Zuhri (Penasehat), Abdul Karim (Wakil Ketua I), Mohammad Holili, S.Pd. (Wakil Ketua II), Nurul Hidayat (Wakil Sekretaris I), Ahmad Taufiq Rosiqin (Wakil Sekretaris I), Lilis Indrayani (Wakil Bendahara), Ike Sri Haryanti (Bidang Organisasi, Advokasi, dan IT), Nur Haniatun Nasriyah (Bidang LITBANG dan DIKLAT), Abdur Rohman (Bidang LITBANG dan DIKLAT), Halimatus Sa’diyah (Bidang Kerjasama, dan HUMAS), Lutfiatul Jannah (Bidang Kerjasama, dan HUMAS).

Komentar